Senin, 19 November 2018

SEMINAR PERAN TEKNOLOGI UNTUK PRINGSEWU BERSAHAJA

SEMINAR PERAN TEKNOLOGI UNTUK PRINGSEWU BERSAHAJA

DSC_0023
STMIK PRINGSEWU – Hari ini Selasa (13/3), Seminar “Peran Teknologi untuk Pringsewu Bersahaja”. Seminar tersebut merupakan rangkaian kegiatan yang dilakukan Sekaloh Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Pringsewu dalam rangka menyambut HUT Kabupaten Pringsewu Ke-9.
Dalam seminar tersebut dihadiri bapak/ibu dosen STMIK Pringsewu, bapak/ibu dewan guru SMA/SMK/MA sederajat dan 220 mahasiswa/i STMIK Pringsewu. Seminar tersebut menghadirkan pemateri dari Dinas Kominfo Kabupaten Pringsewu (Mahrizan Al Rizkie – Kasi. Telekomunikasi) dan Polres Tanggamus (Nofriansyah, S.T – Kasubnit Tipiter Sat. Reskrim).
Seminar “Peran Teknologi untuk Pringsewu Bersahaja” tersebut dibuka oleh Nur Aminudin Wakil Ketua III mewakili Ketua STMIK Pringsewu Hj. Rita Irviani, M.M didampingi Elisabeth Yunaeti A, M.T.I Wakil Ketua I, Kasmi, M.M Wakil Ketua II, Oktafianto, M.T.I Kaprodi Manajemen Informatika dan Bapak/Ibu Dosen STMIK Pringsewu.
Nur Aminudin
Nur Aminudin Wakil Ketua III mewakili Ketua STMIK Pringsewu Hj. Rita Irviani, M.M dalam pembukaan seminar tersebut mengatakan, seiring dengan kemajuan teknologi yang mengglobal telah terpengaruh dalam segala aspek kehidupan baik di bidang ekonomi, politik, kebudayaan, seni dan bahkan di dunia pendidikan. Kemajuan teknologi adalah sesuatu yang tidak bisa kita hindari dalam kehidupan ini, karena kemajuan teknologi akan berjalan sesuai dengan kemajuanm ilmu pengetahuan. Setiap inovasi diciptakan untuk memberikan manfaat positif bagi kehidupan manusia. Memberikan banyak kemudahan, serta sebagai cara baru dalam melakukan aktifitas manusia. Khusus dalam bidang teknologi informasi sudah menikmati banyak manfaat yang dibawa oleh inovasi-inovasi yang telah dihasilkan dalam dekade terakhir ini. Namun demikian, walaupun pada awalnya diciptakan untuk menghasilkan manfaat positif, di sisi lain juga memungkinkan digunakan untuk hal negatif.
Dampak negatifnya yaitu terjadinya perubahan nilai, norma, aturan, atau moral kehidupan yang bertentangan dengan nilai, norma, aturan, dan moral kehidupan yang dianut masyarakat. Menyikapi keadaan ini, Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Pringsewu melaksanakan seminar tersebut. Hal ini sangat penting untuk mengembangkan dampak positif dan memperbaiki dampak negatifnya. Pendidikan tidak antipati atau alergi dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, namun sebaliknya menjadi subyek atau pelopor dalam pengembangannya, ucapnya.
Diakhir sambutannya, beliu menegaskan kepada mahasiswa/i STMIK Pringsewu, “Lisanmu adalah hargamu, Perilakumu adalah hargamu”.
MAHRIZAN
Dalam acara seminar tersebut, Mahrizan Al Rizkie dari Dinas Kominfo Kabupaten Pringsewu memaparkan secara jelas Peran Teknologi untuk Pringsewu Bersahaja, sedangkan Nofriansyah, S.T dari Polres Tanggamus berkaitan dengan UU ITE.
NOFRIANSYAH
Nofriansyah mengatakan, UU ITE ini mengatur berbagai hal terkait kegiatan di dunia maya, termasuk salah satu isu sensitif yaitu masalah pencemaran nama baik. Oleh sebab itu diperlukan adanya suatu aturan yang mengatur tentang penggunaan social media agar setiap orang mendapatkan kebebasan dan kenyamanannya dalam jejaring social tanpa ada yang terganggu.
Salah satu alasan pembuatan UU ITE adalah bahwa pengaruh globalisasi dan perkembangan teknologi telekomunikasi yang sangat cepat telah mengakibatkan perubahan yang mendasar dalam penyelenggaraan dan cara pandang terhadap telekomunikasi. Kemunculan UU ITE membuat beberapa perubahan yang signifikan, khususnya dalam dunia telekomunikasi, seperti Telekomunikasi merupakan salah satu infrastruktur penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, Perkembangan teknologi yang sangat pesat tidak hanya terbatas pada lingkup telekomunikasi itu saja, melainkan sudah berkembang pada TI, Perkembangan teknologi telekomunikasi di tuntut untuk mengikuti norma dan kebijaksanaan yang ada di Indonesia, ucapnya. (*na)
CINDERAMATA2
PENYERAHAN CINDERA MATA dari STMIK PRINGSEWU Nur Aminudin, M.T.I Wakil Ketua III kepada Polres Tanggamus (Nofriansyah, S.T – Kasubnit Tipiter Sat. Reskrim)
CINDERAMATA1
PENYERAHAN CINDERA MATA dari STMIK PRINGSEWU Nur Aminudin, M.T.I Wakil Ketua III kepada Dinas Kominfo Kabupaten Pringsewu (Mahrizan Al Rizkie – Kasi. Telekomunikasi)
Filed in: BEMInfo KampusInfo PentingTeknologiUmum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar